Sunday, August 23, 2009

Cemong

Ini Cemong lagi tidur siang dengan happynya di atas keset, Cemong kucing jantan berumur 5 bulan. Jenis kucing kampung yang beruntung diadopsi sama ponakan gue. Cemong nemunya di deket sekolahan SD ponakan gue, Shafira. Pertama kali di bawa ke rumah, Cemong kurus dan kecil banget. Mengeong-ngeong nangis mencari si emak kucing. Gue kira Cemong ga akan bertahan lama, gue yakin Cemong bakal mati krn sakit saking rapuhnya. Ternyata gue salah.
Cemong bahagia banget di rumah ponakan gue. Cemong jadi kucing kampung yang sehat, bulunya hitam mengkilat karena rajin dimandiin. Semua penghuni rumah sayang sama Cemong. Kasih sayangnya tentu beda-beda tergantung siapa orangnya. Kakak gue sering ngajak ngomong si Cemong seolah si Cemong anaknya sendiri, Garda sering ngajak maen Cemong dengan narik buntutnya dan dimain-mainkan, Fira hampir seharian melukin si Cemong sambil nonton TV (entah Cemong sebel atau udah menyerah pasrah), Gradi maen sama Cemong seolah si Cemong monster atau dinosaurus lawan bertarungnya. Cemong kadang heran dengan keluarga di rumah itu tapi Cemong terlanjur betah en udah berasa spesial di rumah itu. Cemong ogah pindah or kabur jadi kucing jalanan. Cemong menguap lebar meregangkan cakar-cakarnya sambil kembali melanjutkan tidur siangnya. Dasar Cemong...

No comments:

Post a Comment