Sunday, September 19, 2010

Kutu

Lebaran sudah lewat
Ketupat sudah dibabat
Kue Lebaran tersisa sekarat
Dan kerjaan semakin berat...
Curhat :p

Hehe..
Yap libur Lebaran usai sudah seperti tidak terasa tahu-tahu sudah berhadapan dengan kerjaan di kantor lagi. Setelah minggu lalu saya berlelah-lelah berlebaran bersama keluarga di Bandung, weekend ini saya memilih stay @ rumah idaman saya di Sukabumi. Itu juga karena saya punya misi penting: membasmi kutu.
Mimot kucing persia saya diserang kutu. Dia terus menggaruk belakangan ini. Bahkan pas lagi tidur keliatan nggak nyenyak dan tetap menggaruk. Salah saya juga shampoo yang saya beli buat Mimot adalah shampoo kucing yang hanya berfungsi sebagai pewangi, tanpa ada kandungan anti kutu. So hari ini saya menguras kocek 30k lagi untuk membeli shampoo kucing anti kutu.

Seperti biasa saya siapkan air hangat di ember, handuk kering, dan hair dryer. Maklum lah saya tidak punya shower air panas, jadi air panas dimasak di kompor secara manual. Supaya air tidak terbuang saya langsung benamkan tubuh si Mimot ke ember air hangat. Sambil diusap-usap bulu-bulunya agar semua bulu basah terkena air. Mimot mengeong pelan tapi pasrah. Saya balurkan shampoo kutu tadi ke seluruh badan Mimot, karena petunjuknya nggak boleh kena mata si kucing, jadi saya hanya usapkan shampoo sebatas leher dan kepala saja. Mukanya nggak saya usapin shampoo. Saya juga sengaja kasih shampoonya banyak dengan berharap kutu-kutu pada mati. 
Sambil terus menggosok badan Mimot saya pun mulai menemukan si parasit-parasit penghisap darah Mimot itu. Kutunya banyak. Kutu-kutu itu tampak menjalar menuju kepala dan muka Mimot. Mereka tahu. Kutu itu tahu kalo area muka Mimot aman. Saya mulai kerepotan berusaha mencabut kutu-kutu dari bulu Mimot. Agak susah memang mencabut si kutu karena bulu Mimot tebal menjadi benteng pertahanan efektif si kutu. Saya ga nyerah, tetap saya berusaha tarik si kutu sampai Mimot mengeong karena bulunya ikut terjambak. Setelah si kutu berhasil ditarik, langsung saya pites dengan kuku, si kutu pun meletus dengan bunyi nyaring. Kutu Mimot gemuk-gemuk banged pasti mereka sukses menyedot darah Mimot deh. Warnanya juga coklat. Agak susah juga menangkap kutunya karena Mimot dominan berwarna kelabu. 
Melihat banyaknya kutu itu membuat saya terus menambahkan shampoo anti kutu ke tubuh Mimot. Biarin deh shampoo abis daripada kutu kucing itu bertambah banyak di seluruh rumah. Beberapa kutu ada yang pingsan dan jatuh ke lantai. Mimot pun mengeong-ngeong tak sabar karena kedinginan mungkin.
Usai membilas Mimot, saya gosok badannya dengan handuk. Kutu-kutu pingsan pun menempel di handuk. Duh kalau dihitung ada deh 20 biji itu kutu yang berhasil dibunuh maupun yang lolos. Setelah dilap handuk, Mimot pun dikeringkan dengan hair dryer. Mimot tetap tidak menyukai hawa dan suara hair dryer, dia terpaksa harus sambil dipegangin. Huff... bahkan saat di-hair dryer pun masih ada kutu yang keluar. Duh saya was-was juga takut kalau masih banyak kawanan kutu yang tersisa di tubuh Mimot. 
Setelah kering seluruh bulunya Mimot bermalas-malasan sambil setengah sebal. Hehe.. Ya ga pa pa atuh Mot, lumayan kan nggak gatel lagi. Mimot cuek dan malah tidur.

Sorenya saya melihat Mimot kembali menggaruk belakang telinganya. Duh.. masih ada kutunya :( 
Harus dimandiin lagi deh minggu depan. "Miaow", Mimot mengeong bernada ancaman, huff!  


  

No comments:

Post a Comment