Sunday, September 13, 2009

Miyoku @Jakarta

Hihi.. kaya nama Jepang ya Miyoku...
Miyoku tuh nama asal sebut buat motor matic gue yg emang model Mio Soul keluaran Yamaha. En Miyoku baru tiba hari Jumat lalu dibawain sama temen yang baek hati dari Sukabumi. Makasi ya Wili, malah ngutang bensin niy sama elo.
Pertama gue pake keliling Jakarta adalah membawa pulang si Miyoku dari Plangi ke daerah Arion Rawamangun. Waktu itu udah jam setengah 9 malem. Gue masih blom hapal jalan tapi nekad ngajak Miyoku pulang, terpaksa deh.
Gini rutenya...
Dari Plangi lurus ke arah Cawang...
trus belok kiri ke arah Kuningan,
setelah itu ada belokan lagi ke kiri yang ada jembatan gue langsung ambil kiri,
trus ada putar balik di kawasan baru yang mau dibangun Kuningan City, gue langsung putar balik.
Gue udah pernah lewat daerah ini koq bbrp waktu yang lalu. Jadi dengan happy dan cuek gue meluncur lancar.
Disini fatalnya, gue ga lewat terowongan malah ambil jalur kiri yang mengarahkan gue kembali ke Kuningan.
Masih dengan santai gue dan Miyoku berlanjut ke arah Sudirman, trus mencoba belok di beberapa tikungan berikutnya. Gue ga tau jalan apa itu. Trus bolak-balik di jalan yang gue blom hapal. Tiba-tiba gue nyampe di Sudirman lagi, trus gue berusaha tenang dan kembali belok di tikungan Kuningan City. Kali ini gue masuk ke terowongan. Jalannya udah bener menuju Tebet. Sampe di Tebet gue lega, tapi ga berapa lama gue salah jalan lagi. Harusnya gue ambil kanan utk ke arah Manggarai tapi malah ke kiri menuju Pasar Rumput... dan terus menuju... Thamrin dan Monas... waaaa mulai panik dan sedikit ngeri coz dah sepi banget daerah itu. Gue mau belok ke kanan memotong jalur Busway tapi nyaris ketabrak Busway coz belokannya dikasi lampu merah or tanda apapun. Gue berspekulasi ngambil beberapa belokan ke kiri untuk putar balik. Berhasil.
Gue nyampe ke Manggarai, trus ke arah Matraman. Trus ke Pramuka-UNJ-dan Arion. pheew nyampe juga . Gue liat jam... jam 22.30.
Ugh malam itu juga gue buka-buka peta di mister-map.com buat merhatiin jalan-jalan di Jakarta. Welcome to Jakarta Miyoku... siap-siap bermacet-macet ya.

1 comment:

  1. waaaahhhhh....pertamaaaaxxxx :D

    kapan ni jalan2 pake miyoku?

    ReplyDelete