Sunday, September 27, 2009

Kesel Gua!!


Ini kejadian masih fresh. Baru kemarin. Gue en temen-temen satu tim PPE Jakarta sepakat mau belajar bareng di rumah salah seorang temen qta juga. Rencana belajar ini udah disounding-sounding sejak beberapa hari yang lalu karena hari Selasa tgl 29 alias 2 hari lagi qta mau ujian debrief di depan 3 penguji sekaligus. So karena kuatir penyebaran ilmu en knowledge nya ga merata kita adain deh tuh yang namanya belajar bersama. Gue pribadi siy ngerasa butuh banget belajar bareng ini. Gue butuh supaya gue bisa denger temen-temen gue share apa yang mereka dapet selama on de job training aka OJT di cabang selama sebulan ini. Dengan gitu kan gue nambah perbendaharaan pengetahuan gue juga kan?

Rencana awal yang gue usulin adalah belajarnya hari Jumat malem sepulang kerja. Keempat temen gue itu setuju untuk belajar hari Jumat. Eh kebetulan keempat temen satu tim gue itu cewek semua bo. Sooo... gue udah susun-susun rencana untuk ngatur bawa baju en modul apa aj yang akan gue bawa. Ternyata di hari Jumat mereka bilang belajarnya pindah ke Sabtu aj karena pulang kerja di hari Jumat capek en mereka mau istirahat. 

Fine! Akhirnya qta rencana Sabtu siang untuk belajar. 

Hari Sabtunya... Ternyata diatur kalo qta mau ketemuan di PS untuk diskusi di sana. Gue tuh dalam hati sebenarnya udah males coz kalo di tempat umum begitu pastinya kurang efektif untuk blajar. Tapi sehubungan beban solidaritas en rasa ga enak hati, gue ikut dateng aj ke PS sabtu siang. Gue ke PS pake motor gue si Miyoku cuy, coz trans Bintaro masih beroperasi terbatas. Di PS yang dateng cuma 3 orang n qta nongkrong di Starbucks Sogo. Selama di situ emang ada beberapa diskusi yang qta bicarain about modul en materi ujian. Nah pas sore qta kembali sepakat mau ke rumah salah satu teman untuk lanjut belajar bersama. Rumahnya jauh cing, daerah TB Simatupang di deket Arcadia Nestle. Karena emang udah niat belajar dari awal, gue deal nyusul segera ke sana pake motor malemnya. So PS jam 5 sore gue cabut dulu ke kosan gue di bintaro untuk ganti baju en bawa modul yang qta butuhin. Nyampe Bintaro gue mandi en langsung cabut menuju lokasi tujuan qta. 

Jauuh banget cing... Gue sempet beberapa kali nyasar coz masih belom hapal jalan. Dari Bintaro jam 7 gue nyampe sana jam setengah 9 malem. Dan disinilah gue nyesek banget! Ternyata mereka pada ga jadi dateng. Temen gue si tuan rumahnya bilang kalo ternyata mereka mau blajarnya Minggu aja. ANJR*T!!! Gue gimana ga kesel cuy. Kenapa kaga bilang daritadi geto lho! Telp ke HP gue kek utk batalin rencananya. Gue tuh udah niat banget belajar bareng. En gue ngerasa BUTUUUH banget buat belajar bareng. Eh nyatanya koq anggota tim gue kaya gini yaks?? Gue tetep ga nunjukkin kekeselan gue di depan temen gue. Cuma gue udah lemes banget en pengen cepet-cepet balik ke kosan gue di Bintaro. Gue mending tidur aja kan or belajar sendiri di kosan daripada ngeladenin temen-temen se-tim gue yang rese. 

Gue langsung pilih kembali cabut ke bintaro, bensin gue sampe langsung abis en gue mampir ke SPBU dulu. Gue nyampe kos jam 10 malem. Gue langsung tidur, capek seharian bermotor ria keliling Jakarta. 
FYI rute gue hari ini pake Miyoku: 
jam 5.30 subuh Rawamangun-Bintaro
jam 12.00 Bintaro-Plaza Senayan
jam 17.00 Plaza Senayan-Bintaro
jam 19.00 Bintaro-TB.Simatupang
jam20.30 TB. Simatupang-Bintaro
jam 22.00 nyampe di kosan...
Bahu gue pegel banget gara-gara ransel gue berat edan bawa Mac en modul-modul. Bisa dipahamin kan kalo gue super kesel sama mereka? Jujur, kalo besok mereka ngadain belajar bareng, gue mending pilih belajar sendiri aj. Gue udah ill feel. Mau diajak kerjasama buat kepentingan mereka juga koq malah banyak excuse nya.

note: kalo salah satu dari kalian baca tulisan gue ini, ga usah bete yea. Ini cuma uneg-uneg yang gue rasain.

1 comment:

  1. Kalau gitu istirahat lagi yang lebih cukup Mas, biar stressor dan lelah yang membebani activitas segera sirna! Salam kenal juga yah!

    ReplyDelete