Sunday, August 29, 2010

Kuliner Sore dengan Pempek

Happy Sunday all,
Hari ini cerah banget lho, biasanya cuaca hanya cerah di pagi hari lalu mendung seharian. Tpi today beda. Yah sehubungan sudah lama nggak melihat matahari bersinar seharian saya tidak mengeluhkan udara yang sedikit gerah.
Sore tadi sekitar jam 4 saya berkeliling kota Sukabumi bersama Miyoku. Niatnya cuma mau beli pempek. Entah tiba-tiba otak saya membayangkan nikmatnya makan pempek di Minggu sore, membayangkan renyahnya pempek yang digoreng kering dan disiram kuah pedas manis. Wah membayangkan saja sudah membuat saya bisa mencium baunya. Jadilah saya pergi membeli pempek. 
Sepanjang perjalanan saya menikmati suasana orang-orang yang tengah ngabuburit menunggu jam berbuka puasa sambil membeli berbagai jajanan dan hidangan berbuka. Kiri kanan jalan dipenuhi penjual es buah, kolak pisang, biji salak, es cendol, dan lain sebagainya. Semua jajanan khas dengan harga murah dan cita rasa menggiurkan. 
Matahari berada di ujung barat masih bersinar kuning emas dengan lembut dan hangat. Pejalan kaki seolah tumpah ruah memenuhi sisi jalan sampai ke jalan raya. Mereka mengobrol dengan asiknya sambil beberapa ada yang membawa bungkusan makanan untuk berbuka puasa. Pedagang makanan malam sibuk merapikan warungnya dan bersiap-siap menyambut pembeli yang mau bersantap. Beberapa ada yang masih mendirikan tenda kedainya. Keramaian di jalan itu membuat jalanan sedikit macet. Polisi lalu lintas berjaga-jaga di setiap sudut tikungan membantu pejalan kaki menyeberang jalan dan menghalau angkot yang nekat mengetem menunggu penumpang. 
Suasana sore itu menghibur mata saya. Melihat banyak orang yang dengan antusias berjalan-jalan sore menunggu waktu berbuka. Melihat pedagang kaki lima yang dengan gesit berjualan melayani pembeli yang mengantri. 
Setelah membeli pempek dan menuju pulang ke rumah, adzan maghrib sudah berbunyi. Seketika jalanan berangsur-angsur mulai sepi. Semua orang segera pulang menuju rumah menikmati berbuka puasa. Kedai tenda di pinggir jalan ramai dengan pengunjung yang langsung bersantap. 
Saya pun segera berbuka dengan pempek kapal selam di rumah ^^ Nyum nyum...
 

No comments:

Post a Comment