Wednesday, August 18, 2010

New Family Member


Hai again temans,
Sudah memasuki bulan Agustus sekarang dan sepertinya matahari masih enggan menampakan diri dari balik awan kelabu tebal. Hampir setiap sore rintik hujan turun sampai malam hari. Musim hujan sepertinya akan berlangsung sepanjang tahun 2010.
Saya cuma mau share bahwa baru-baru ini saya punya anggota keluarga baru. Bukan..bukan, No..no bukan saya baru menikah... :D Tapi keluarga baru ini seekor anak kucing persia. Saya mendapatkannya dari saudara yang kebetulan punya banyak kucing persia.
Kucing kecil ini berumur 2 bulan lebih saat diberikan kepada saya. Warnanya dominan kelabu dengan mulut, perut dan kaki berwarna putih. Dia betina. Well, saya tidak yakin apakah saat dewasa nanti baru kelihatan kalau dia jantan (seperti kasus pada si Mochi). Saya menamainya Mimot. Hehe nama ini asal sebut sebenarnya. Tapi sepertinya cocok.
Pertama kali dibawa kerumah (dengan perjalanan dari Bandung ke Sukabumi menggunakan bis), Mimot tampak stress dan bingung. Maklum, hari itu juga Mimot langsung berpisah dengan induknya dan saudara-saudaranya. Pertama kali tiba Mimot mengendus-endus seluruh sudut rumah, saya berikan makanan kucing khusus untuk kitten, dia menolak. Saya tuangkan susu di wadah, dia juga menolak. Mimot berusaha diam di sudut ruangan sambil mengamati seklilingnya.
Karena kuatir, saya sampai paksa menyuapi makanan kucing yang amis ke dalam mulutnya dengan sendok. Dia meronta-ronta sambil mengeong-ngeong keras. Dia stress sehingga tidak akan mau makan.
Malam itu juga Mimot akhirnya tertidur dengan perut kosong. 
Mimot besoknya baru mau makan dan minum susu yang diberikan. Sambil diberikan beberapa mainan untuk menyalurkan kelincahannya. Mimot jumpalitan bermain tali yang saya gantung di kursi menjuntai ke bawah. Xixi... 
Well, Mimot selamat datang di rumah baru dan majikan baru. Doain semoga Mimot betah ya hehe...




 

No comments:

Post a Comment