Sunday, November 14, 2010

Jun Njan Resto

Siapa tidak tergoda melihat gambar kepiting di menunya, sluurp.
 Beberapa hari lalu sewaktu saya training di Jakarta, saya sempat diajak mampir bersama peserta training yang kebetulan tempat menginapnya sama. Sebelum ke Hotel Ciputra (tempat kami menginap), kami mampir ke mall baru, Central Park.
Central Park masih sepi dan banyak outlet yang belum buka seluruhnya. Kami mencari tempat untuk makan malam, dan akhirnya menemukan restoran ini, Jun Njan (baca: Yun Nyan). Resto ini terletak di basement bersama dengan beberapa resto lainnya di Central Park.
Karena saya tidak terlalu lapar, akhirnya hanya kedua teman saya yang pesan makanan. Mereka pesan Kepiting Saos Padang dan Ayam Secuan. 
Kepiting Saos Padang, saosnya masih tampak oriental

Tak lama hidangan pun datang. Meski saya tidak lapar, pastinya saya tidak melewatkan kesempatan ini, sekedar mencicipi boleh kan? Setelah saya ambil fotonya, saya mencomot kepiting dan ayamnya sekedar mencicipi.
Ayam Secuan, dagingnya lembut dan gurih

Menurut saya daging kepitingnya enak dan lembut, hanya bumbu saus padangnya menurut saya aneh. Karena tidak memiliki cita rasa padang sama sekali meski memang ada raa sedikit pedas. Daging ayam Secuan juga lembut pas digigit, dengan bumbu yang sudah meresap. Namun taburan bawang putih kering di ayam membuat rasanya terlalu gurih. 
Hmm... tapi bagi saya, saya tetap bisa menikmati hidangan tersebut. Rasanya sebenarnya sudah pas di lidah. Hanya perlu sedikit penyempurnaan. Mungkin ini wajar karena mereka masih baru. Seusai makan harga yang ditagihkan senilai rp. 210 ribu untuk makan berdua (2nasi, 2menu, dan sepoci oca panas), harga tersebut sudah termasuk diskon dengan kartu kredit CIMB Niaga.
Hmm... tergolong mahal kah menurut Anda? Saya pun berbikir demikian. Mungkin lidah kampung saya ini lebih menyukai sea food tenda di jalan Lodaya Bandung. Yummy!
Score penilaian:
Kepiting saos padang = 9/10
Ayam Secuan = 7/10
Tempat = 8/10
Harga = cukup menguras kantong
:D

No comments:

Post a Comment