Saturday, August 28, 2010

Midnite Sale Sukabumi

Hi again.. weekend ini sehubungan tidak ada acara keluar kota saya terpaksa nge-blog lagi untuk menghapus jenuh.. (waah koq terpaksa sih Yoz?--ngomong sama cermin)

Yup weekend ini saya staytune di Kota Sukabumi. Tidak ke Bandung, tidak ke Jakarta, tidak trip pantai dan lain sebagainya. Sepanjang weekend menikmati pelesiran di dalam rumah sendiri. Dari pagi saya sudah muterin lagu-lagu lembut di iTunes sebagai teraphy, siangnya nonton DVD dan memandikan Mimot si kucing. Semua itu menyenangkan. Kegiatan sederhana namun menghibur :)

Sore tadi saya dengan maksud iseng mau mampir ke Yogya dept store di Sukabumi. Niatnya sih mau beli Buavita kemasan 1 liter yang rasa guava (itu favorit saya lho). Maklum kalo di rumah pasti saya rajin buka tutup kulkas, untuk mengeksploitasi isi di dalamnya. Ya akhirnya saya mengendarai Miyoku untuk pergi ke Supermarket Yogya itu. Sebagai info Yogya dept store itu sangat favorit di Jawa Barat termasuk Sukabumi. Carrefour kalah deh.
Tiba di Yogya ternyata macet dan penuh. Wah ternyata sedang ada promo sale. Di spanduk tertulis disc 20% all item utk fashion dan 5% all item utk supermarket. Yaah pantes aja penuh banget plus dibarengi dengan musim pembagian THR pula. Sepertinya momen ini tidak akan disia-siakan oleh para pengunjung sekaligus mempersiapkan kebutuhan Hari Raya.
Saya yakin pasti kasirnya akan mengantri lama, tadinya saya enggan masuk ke dalam tapi terpaksa deh sudah tanggung. Saya pun bergegas membeli apa yang saya butuhkan (plus membeli banyak hal yang sebenarnya belum dibutuhkan juga, hehe...). Selama di supermarket terdengar informasi dari petugas yang memberitahukan bahwa mereka buka toko malam ini sampai dengan jam 12 malam... dengan kata lain: midnite sale. Whaad? midnite sale di Sukabumi? Agak shock juga saya mendengarnya sambil pesimis dalam hati mana ada yang mau belanja di Sukabumi malam-malam sampai jam 12. Ini kan kota kecil beda dengan Jakarta yang sepertinya punya kehidupan 24 jam nonstop. Berani juga strategi yang dijalankan manajemen dept store ini, pikir saya.

Setelah berkeliling membeli (tidak hanya) beberapa barang, saya pun mengantri di kasir. Benar saja, antrian panjang dan saya engan sabar mengantri setengah jam lebih di kasir. Setelah membayar, saya pun bergegas pulang dengan menenteng belanjaan menuju parkiran Miyoku. Mau mengeluarkan Miyoku dari area parkir saja susah. Pengunjung yang datang dan pulang kesulitan karena saking penuhnya. Di perjalanan pulang saya melintas di depan Giant Supermarket dan membaca tulisan spanduknya : Malam ini kami buka sampai jam 12.00. Wah wah... benar benar trend midnite sale kebawa juga sampai Sukabumi. 

Saya memacu Miyoku menuju rumah. Di sepanjang jalan pulang, polisi lalu lintas berdiri hampir di setiap sudut jalan mengatur lalu lintas yang memang mulai macet. Macet karena sale. Aaah.. sepertinya midnite sale di Sukabumi ini akan ramai dan strategi mereka tepat sekali karena menjelang Hari Raya banyak orang yang akan berburu kebutuhan dengan harga miring. 
Sesampainya di rumah saya baru sadar ternyata saya lupa membeli Buavita Guava, padahal itu adalah tujuan saya ke supermarket. Saya malah membeli yang diluar rencana seperti contohnya Monde Butter Cookies... alamak... sepertinya besok saya harus mampir ke supermarket lagi... *tepakjidat*

Welcome midnite sale di Sukabumi... dan selamat berbelanja kebutuhan Hari Raya :D


gambar diambil dari sini

1 comment:

  1. Jiyaah.. si sukabumi juga ada midnite sale.. HAhaha.. Anyway aku juga suka tuh ke yogya sukabumi.. dari kecil tiap ke sana pasti mampir yogya.. Haha.. waktu jalan ke rumahku sama dugong ke sukabumi juga belanja di sini. Gak cuma belanja makanan. Aku sama amel belanja celana jins! :))

    ReplyDelete